Renault Siapkan SUV Kompak Penantang Raize dan Rocky

Renault Siapkan SUV Kompak Penantang Raize dan Rocky

Setelah Triber dan Kwid facelift, Renault dikabarkan akan menjual satu model lagi untuk pasar Asia yang mengusung kode nama HBC.

Untuk pertama kalinya sebelum dipasarkan, HBC akan lebih dahulu diperkenalkan dalam Auto Expo 2020, India mendatang. Berdasarkan beberapa bocoran gambar yang nampak, desainer IAB Shoeb Kalania berhasil membuat rendering yang memamerkan desain eksterior yang diharapkan.

Seperti gambar yang terlihat, Renault HBC adalah sebuah SUV kompak yang sesuai dengan pasar Asia. Pada bagian depan, terlihat mengaplikasikan bentuk desain Kwid, kemudian lampu depan ditempatkan di sisi bawah bumper depan, di atasnya akan diletakkan DRL LED yang mengapit grill depan dengan sentuhan akhir chrome. Di samping, pelek berukuran besar dan penggunaan over fender besar membuat tampilannya semakin macho.

 

Mengusung platform CMF-A + yang sama dengan Triber, HBC bisa digadang-gadang menantang Toyota Raize atau Daihatsu Rocky yang memiliki dimensi panjang di bawah 4 meter.

Berbicara jantung pacunya, Renault diprediksi bakal menghadiahi HBC dengan mesin BS-VI 1.000 cc dual VVT turbocharged tiga silinder yang menghasilkan tenaga 72 ps pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada 3.500 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan pilihan AMT 5-percepatan.

Seperti dilansir Indianautosblog.com, Renault HBC akan diperkenalkan di India lebih dahulu pada Juni 2020.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com