Nissan Merilis Teaser SUV Terbarunya

Nissan Merilis Teaser SUV Terbarunya

Berkembangnya tren SUV di India membuat para produsen berlomba-lomba meluncurkan produknya. Setelah Renualt, kini giliran Nissan yang merilis teaser sub-compact SUV terbarunya untuk pasar India.

Seperti yang dilansir Autocarindia, Sabtu (1/2), teaser berupa gambar itu dipamerkan pada sebuah acara di New Delhi, India, Senin (27/1). Mobil yang punya kode nama EM2 itu disinyalir akan segera mendarat ke India September 2020.

Dari teaser tersebut jelas terlihat bentuk siluet SUV terbaru Nissan itu. Desain mobil disebut mirip dengan Nissan Kicks. Selain itu mobil juga punya desain floating roof dengan balutan warna yang kontras.

 

Bisa dikatakan juga mobil akan mengadopsi desain dari Nissan Juke generasi kedua yang sudah dipasarkan secara global.

Selain itu, SUV terbaru Nissan juga dipastikan berbagi landasan dengan sub-compact SUV 'saudaranya', Renault HBC, yang diduga kuat juga akan meluncur tahun ini. Kedua SUV itu akan menggunakan platform CMF-A, platform yang digunakan pada Renault Triber.

Soal dapur pacu, SUV baru Nissan diperkirakan bakal mengusung mesin bensin 1.0-liter turbo tiga silinder baru, yang akan dikawinkan dengan trnasmisi manual 5-speed atau gearbox AMT. Tidak akan ada mesin diesel yang ditawarkan.

 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com