Keren! Wanita Ini Pecahkan Solusi Blind Spot Pada Pilar A!

Keren! Wanita Ini Pecahkan Solusi Blind Spot Pada Pilar A!

Keberadaan pilar A pada mobil kadang menjadi persoalan pada mobil. Berbagai struktur bagian ini terkadang mengganggu visibilitas ketika mengemudi atau yang biasa disebut dengan blind spot.

Menariknya, hal ini sudah terpecahkan solusinya oleh Alaina Gassler, seorang remaja asal Pennsylvania, Amerika Serikat. Lewat proyek 'Improving Automobile Safety by Removing Blind Spots', gadis berusia 14 tahun itu menghilangkan titik buta pada pilar kiri dan kanan kaca depan mobil atau pilar A dengan memanfaatkan teknologi kamera.

 

Ide Alaina itu tercetus, dikarenakan ia sering melihat sang Ibu kerap mengungkapkan kekesalannya, dan mengeluhkan pilar-pilar kaca depan Jeep Grand Cherokee miliknya yang menghalangi pandangannya ketika mengemudi.

"Ada begitu banyak kecelakaan mobil yang bisa dicegah dari pilar A tidak ada di sana. Namun karena kita tidak bisa menghilangkannya, saya memutuskan untuk menyingkirkannya tanpa menyingkirkannya," kata Alaina dalam video penghargaan Kompetisi Broadcom MASTERS.

Fitur penghilang titik buta yang diciptakan Alaina terdiri dari kamera kecil, proyektor, dan material kain reflektif retro. Secara rinci, kamera dipasang di luar pilar dan menampilkan video kondisi di sekitar mobil secara realtime dari proyektor yang terpasang di atas kursi pengemudi.

Atas penemuan ini, Alaina memenangkan Kompetisi Broadcom MASTERS untuk siswa sekolah menengah di Washington, AS. Ia juga mendapat hadiah senilai $25.000 atau setara dengan Rp 350 juta.

 

Baca Juga

     

    Bagikan

    Rekomendasi

    CarReview.id

      Otorider.com