Mobil Terlaris Sepanjang Semester Pertama 2019

Mobil Terlaris Sepanjang Semester Pertama 2019

Industri otomotif khususnya mobil semakin berkembang secara teknologi maupun penjualan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), sebanyak 499.573 unit kendaraan roda empat telah terjual selama Januari hingga Juni 2019. Angka ini merupakan jumlah akumulasi dari berbagai merek mobil di Indonesia. Dari jumlah tersebut, brand Jepang masih menguasai penjualan terbanyak selama paruh pertama 2019 ini.

Jika berbicara mengenai mobil terlaris, tampaknya Toyota Avanza sulit lepas dari pandangan mobil paling laku di Indonesia. Benar saja, Avanza yang berspesies sebagai Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) memimpin pasar sebagai mobil terlaris dengan penjualannya yang mencapai 39.815 unit.

Setelah Avanza masih terdapat rival utamanya yang belakangan ini digadang-gadang sebagai ‘Avanza killer’, yakni Mitsubishi Xpander. Di paruh pertama 2019, Xpander masih belum mampu membalap penjualan Avanza. Terbukti dari jumlah penjualannya yang selisih cukup jauh yakni sebanyak 32.652 unit.

TOYOTA AVANZA DENGAN HARGA TERBAIK HANYA DI SINI

Di posisi ketiga mobil terlaris ternyata tidak lagi diisi oleh mobil LMPV, melainkan city car dari Honda yakni Brio Satya & RS. City car dan Low Cost Green Car dari Honda ini terjual sebanyak 29.881 unit selama paruh pertama 2019. Sedangkan pesaing city car LCGC yang lain tidak masuk ke dalam mobil terlaris hingga di pertengahan 2019 ini.

Dan pada posisi keempat diisi oleh Toyota All New Rush dengan penjualan sebanyak 29.356 unit. Kemudian di posisi kelima diisi oleh Toyota Innova sebanyak 26.845 unit, kemudian Daihatsu Sigra sebanyak 26,223 unit, Daihatsu Grand Max sebanyak 22.958 unit, Toyota Calya sebanyak 21.888 unit, dan terakhir Suzuki Carry sebanyak 20.797 unit.

PILIHAN MOBIL LOW MPV TERBAIK UNTUK KELUARGA

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com