Mobil Murah Renault Ada Versi Mesin Listrik di Tiongkok!

Mobil Murah Renault Ada Versi Mesin Listrik di Tiongkok!

Sejak Renault Kwid diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 silam, model ini bisa dikatakan tidak begitu laris di pasaran. Di tahun 2019 ini, Kwid kembali ketambahan varian baru yakni Climber dan punya opsi transmisi baru, yakni Automated Manual Transmission alias AMT.

Namun tahukah Anda, bahwa Kwid sudah ada versi mesin listriknya? Tepatnya di Tiongkok, Kwid hadir dalam brand Dongfeng.

 

Dongfeng Fengguang E1, sebuah hatchback yang mengusung mesin listrik ini merupakan produk rebadge dari Renault Kwid. Pada bagian luarnya, terdapat perbedaan minor model mobil listrik ini dengan Renault Kwid, yakni tidak adanya grill radiator, desain bemper yang berbeda, dan perbedaan pelek.

Sementara di bagian interiornya, sekilas tidak ada yang membedakan. Namun jika diperhatikan secara detil, terlihat mobil ini memiliki layar instrument, serta headunit yang berbeda. Terlihat kedua fitur ini menampilkan informasi layaknya sebuah mobil listrik murni.

 Mobil ini memiliki motor listrik bertenaga 45 ps dan torsi 125 Nm. kapasitas baterainya 26,8 dengan jarak tempuhn 271 km.

Untuk harga jualnya, Dongfeng Fengguang E1 ini dipasarkan mulai dari  61.800 Yuan hingga 73.800 Yuan atau Rp 123,8 jutaan sampai Rp147,9 jutaan rupiah.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com