Ruas Tol Kunciran-Serpong Mempersingkat Waktu?

Ruas Tol Kunciran-Serpong Mempersingkat Waktu?

Tol Jakarta Outer Ring Road 2 Ruas Kunciran-Serpong telah resmi beroperasi. Jalan tol ini merupakan penyambung antara ruas tol Ruas Jakarta-Tangerang dengan Pondok Aren-Serpong.

Adapun spesifikasi jalan Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong adalah sepanjang 11,135 Km, yang terbagi atas dua paket pekerjaan, yaitu Paket 1 Ruas Kunciran-Parigi sepanjang 6,711 Km dan Paket 2 Ruas Parigi-Serpong sepanjang 4,424 Km. Lantas, kami pun melakukan pengetesan langsung pada ruas jalan tol baru ini.

 

Ruas tol ini memiliki exit tol Parigi yang berdekatan dengan kawasan Graha Raya Bintaro. Kami pun melakukan pengetesan berapa waktu yang ditempuh dari Graha Raya Bintaro menuju kawasan Alam Sutera dan dari Graha Raya Bintaro menuju Serpong.

Sebelum adanya tol ini, jarak yang ditempuh dari kawasan Bintaro menuju Alam Sutera ditempuh dalam waktu rata-rata 35 menitan. Tapi dengan adanya ruas JORR 2 ini, waktu yang ditempuh sangat singkat, yakni 10 menit saja.

Begitu pula kami rasakan saat menempuh rute Graha Bintaro-Serpong. Sebelum adanya tol baru ini, rute tersebut dituntaskan dalam waktu rata-rata 25 menitan. Namun, dengan adanya tol ini, waktu yang ditempuh hanya 10 menit.

Jadi, dengan adanya ruas tol baru ini, tentunya perjalanan terasa singkat. Akan tetapi, pihak Jasa Marga masih membebaskan tarif tol hingga artikel ini disusun dan belum diketahui berapa besaran tarif yang bakal dikenakan untuk pengguna ruas tol JORR 2 ini.

Foto: Adit

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com