Mitsubishi Pamer Energi Baru Terbarukan di IEMS 2019

Mitsubishi Pamer Energi Baru Terbarukan di IEMS 2019

Mitsubishi berpartisipasi dalam IEMS dengan menghadirkan dua mobil ramah lingkungan andalannya. Keduanya adalah Mitsubishi Outlander PHEV yang sudah dijual dan i-MiEV yang merupakan mobil Battery Electric Vehicle namun belum dijual.

Namun ada satu lagi selain unit mobil yang dipajang di booth Mitsubishi dan menarik untuk disimak. Benda tersebut adalah replika fasilitas pengisian daya mobil listrik dan panel surya.

Berdasarkan keterangan tertulis PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), panel surya yang dipajang bisa menjadikan energi panas matahari sebagai sumber tenaga untuk diisi ke mobil listrik. Disebut sebagai energi baru terbarukan dan jadi salah satu alternatif untuk pengisian daya.

Foto: Jason

 

“Partisipasi MMKSI dalam ajang pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam mendukung pemerintah untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik. Kendaraan listrik merupakan salah satu cara menjaga kelestarian lingkungan sekaligus menghemat energi. Untuk itu kami ingin mulai memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia kendaraan yang tidak hanya dapat menunjang mobilitas namun juga dilengkapi dengan teknologi terdepan yang lebih ramah lingkungan melalui Outlander PHEV yang baru kami luncurkan pada ajang GIIAS 2019 lalu,” papar Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

Keikutsertaan PT MMKSI pada IEMS 2019 ini sejalan dengan komitmennya akan keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia yaitu melalui START NOW Project yang menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih baik. Dengan hadirnya project ini, MMKSI ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan. Pada IEMS 2019, booth Mitsubishi Motors juga dilengkapi dengan I Start Now Wish Tree, dimana pengunjung dapat turut berpartisipasi dalam START NOW Project dengan menuliskan komitmen mereka untuk memulai hal baik mulai saat ini lalu menggantungnya di atas Wish Tree. Aktivitas ini merupakan bentuk ajakan kepada masyarakat untuk mulai berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan untuk Indonesia yang lebih baik. Aktivitas serupa juga telah dilakukan pada ajang GIIAS 2019 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com