Wuling Almaz Hybrid Nampak Di Jalanan Jakarta

Wuling Almaz Hybrid Nampak Di Jalanan Jakarta

Wuling Almaz Hybrid telah muncul walau terkesan malu-malu di gelaran pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 September silam. Saat itu pabrikan berlogo Lima Berlian ini melabelinya sebagai Wuling Almaz Hybrid Concept.

SUV yang kemungkinan akan lahir dari rahim fasilitas Wuling di Cikarang ini rumornya akan meluncur pada tahun ini juga. Hal ini diperkuat dengan hadirnya penampakan sebuah Almaz dengan identitas tampilan seperti yang dipamerkan di IEMS yang berhasil ditangkap lensa. Bahkan mobil ini hadir di jalanan Jakarta nyaris tanpa kamuflase.

Dari unggahan story Instagram @idltpawsf pada Rabu nampak sebuah Wuling Almaz berkelir putih dengan identitas ornamen strip biru pada bagian bumper. Namun dikabarkan bahwa beberapa bagian dari mobil salah satunya adalah emblem bertulis Hybrid nampak ditutup dengan lakban.

Sampai saat ini Wuling Motors Indonesia belum membuka selubung spesifikasi dari mobil ini, namun beberapa informasi mengatakan bahwa Wuling Almaz HEV ini erat hubungannya dengan Wuling Asta HEV yang meluncur di Tiongkok Agustus silam. Asta HEV merupakan mobil hybrid pertama yang dibuat oleh Wuling. Antara Asta dan Almaz sama-sama dibangun dengan platform Baojun 530.

Masih mengacu pada Asta, Almaz Hybrid diperkirakan menggunakan mesin 2.0 liter berkode  LJM20A yang merupakan mesin Atkinson Cycle dengan kinerja daya murni 134 hp. Ketika digabungkan dengan kinerja motor listriknya, maka terhimpun daya sebesar 174 hp dan torsi 320 Nm.

Dari penyalur daya mesin, Almaz Hybrid mengadopsi transmisi khusus bernama Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com