Ini Prediksi Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid Concept

Ini Prediksi Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid Concept

Wuling selalu punya cara yang berbeda dalam memperkenalkan mobil-mobil produksinya di pasar Indonesia. Seperti halnya sosok yang dilabeli Wuling Almaz Hybrid Concept yang justru hadir tanpa gegap gempita pada gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 28-30 September silam.

Sosok SUV yang  menggunakan basis dari Almaz RS ini pun hanya sedikit merinci tentang spesifikasinya, yakni menggunakan mesin 2.0 liter baru dan motor listrik P1+P3 yang diakurkan dengan trasmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Sementara untuk baterainya menggunakan jenis lithium ion.

Boleh dikatakan bahwa Almaz Hybrid ini masih menyimpan ‘rahasia’ yang belum terkuak.

Namun demikian, bisa saja kita dapat buka tabir spesifikasi SUV ini dari produk lain dari brand berlogo lima berlian ini.

Pada Agustus 2022 silam, Wuling resmi meluncurkan Asta HEV (Hybrid Electric Vehicle) di pasar Tiongkok. Mobil ini merupakan model hybrid pertama yang diproduksi oleh Wuling.

Asta HEV dibangun dengan platform Baojun 530 alias sama dengan yang digunakan pada Almaz.

Bukan tidak mungkin bahwasanya keduanya punya kemiripan atau malah punya spesifikasi yang sama.

Mesin 2.0 liter berkode  LJM20A jadi jantung bagi Asta. Dapur pacu 4 silinder ini merupakan mesin Atkinson Cycle dengan lecutan daya murni 134 hp. Ketika digabungkan dengan kinerja motor listriknya, maka terhimpun daya sebesar 174 hp dan torsi 320 Nm. Figur kinerja sama dengan yang dipaparkan pada Almaz Hybrid.

Kabar burung yang ada, Wuling Almaz Hybrid akan meluncur pada Oktober ini.

Mengenai produksinya, sumber kami mengatakan bahwa SUV ini masuk lini produksi sekitar September 2022. Apabila hal tersebut benar, maka sosok yang kita saksikan pada pameran IEMS 2022 tersebut merupakan model yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com