Almaz Hybrid Concept, Sebuah Jawaban Wuling Untuk Toyota Innova Zenix?

Almaz Hybrid Concept, Sebuah Jawaban Wuling Untuk Toyota Innova Zenix?

Salah satu hal yang menarik dari pameran Indonesia Electric Motor Show  (IEMS) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28-30 September 2022 adalah kehadiran sosok Wuling Almaz Hybrid Concept. Sosok yang sering dibincangkan belakangan ini.

Pada pameran ini terkuak pula bahwa Wuling Almaz Hybrid ini menggunakan mesin baru, yakni 2.0 liter yang diakurkan dengan sistem hybrid.

Namun sayangnya detail dari mesin dan sistem ini masih berada dalam zona gelap yang belum resmi dibuka oleh pabrikan berlogo lima berlian ini.

Wuling hanya membeberkan bahwa SUV mereka ini dibekali mesin 2.0 liter model terbaru yang diklaim lebih efisien. Sedangkan untuk motor listrik menggunaan model P1+P3 dengan generatornya. Sementara untuk baterai adalah lithium.

Belum diletahui apakah mobil ini akan berwujud SUV 5 seater atau 7 seater. Namun apabila wujudnya 7 Seater maka ini merupakan salah satu langkah pintar untuk mendahului Toyota dengan Innova Zenix Hybrid yang akan nongol pada November mendatang. Seolah Wuling memberi jawaban bahwa mereka pun sudah siap masuk dalam percaturan mobil hybrid.

Mungkin sedikit aneh untuk menyandingkan antara sebuah SUV crossover dengan MPV. Namun kita harus sadari bahwa perbedaan antara keduanya semakin tipis. Dengan layout penggerak roda depan dan bodi monokok, akan mudah sekali bagi Zenix untuk pindah genre menjadi SUV Crossover. Terlebih platform TNGA-C yang digunakan pada Zenix juga digunakan pula oleh Toyota C-HR yang notabene merupakan sebuah SUV Crossover.

Keduanya punya kesamaan yakni dibekali dengan mesin 2.0 liter dengan teknologi hybrid. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com