Kepala Negara Bagian Jerman Pantau Langsung Perkembangan VW Indonesia

Kepala Negara Bagian Jerman Pantau Langsung Perkembangan VW Indonesia

Keputusan untuk mengimpor VW Tiguan Allspace dalam bentuk medium knock down (mkd) mengharuskan Indomobil Group untuk melakukan investasi pabrik. Di mana akhirnya PT National Assembler hadir sebagai perakit SUV 7 penumpang pertama milik Volkswagen ini.

“Kami katakan bahwa perakitan VW di Indonesia ini merupakan perakitan independent. Artinya tidak ada campur tangan apapun dari Volkswagen AG tentang pengelolaannya. 100% dimiliki oleh Indomobil Group,” terang Jonas Chendana, Senior National Sales Manager, PT Garuda Mataram Motor.

 

Walau demikian, Jonas mengatakan bahwa pihak Volkswagen AG tetap memberikan supervisi terhadap kualitasnya. “Mobil ini punya kualitas yang sama dengan yang dijajakan di Eropa ataupun tempat lainnya,” sambungnya.

Dalam peluncuran, hadir pula Stephan Weil, Minister President of Lower Saxony, negara bagian Jerman di mana markas besar VW di Wolfburg berada. Selain itu Weil menjabat Supervisor Board Volkswagen AG. Ia mengaku menaruh perhatian besar pada Volkswagen di Indonesia salah satunya karena sejarah panjang yang dimiliki oleh VW yang sudah hadir sejak 1952.

Seperti disampaikan oleh Jonas, petinggi VW dan sekaligus kepala negara bagian Jerman ini mengatakan akan terus memantau perkembangan VW di Indonesia bukan hanya karena Indonesia merupakan pasar penting bagi VW namun juga karena sejarah panjangnya di jagad otomotif Indonesia.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com