Simak Keunggulan Spesifikasi VW T-Cross, Penantang Rocky dan Raize

Simak Keunggulan Spesifikasi VW T-Cross, Penantang Rocky dan Raize

Segmen compact SUV tengah naik daun di Indonesia. Hal tersebut membuat semua pabrikan berlomba-lomba membuat mobil yang masuk dalam kelas Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini.

Terbaru, bahkan ada kabar dari Volkswagen yang mempersiapkan VW T-Cross untuk bersaing dengan kembar Astra di kelas yang sama. Ciri khas model-model di segmen ini ialah memiliki kapasitas lima penumpang dan ditawarkan dengan mesin antara 1.000 -1.200 cc.

Head of Sales PT GMM, Ahmad Badawi pernah mengatakan, di awal 2022  bakal ada kejutan bagi penggemar Volkswagen di tanah air. Sebuah SUV baru yang merupakan adik dari VW Tiguan akan diperkenalkan guna memberikan pilihan. Meski tidak disebutkan model atau namanya secara detil, namun dia menyebut bahwa mobil barunya itu hadir dengan format yang lebih kompak. Dan akan memberikan performa luar biasa dengan mesin turbo yang dimilikinya.

“Kami selalu memegang komitmen untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia dengan menyediakan produk unggulan Volkswagen yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujarnya.

Dibangun menggunakan platform MQB atau serupa dengan Polo, dan Audi A1 yang terlahir sebagai hatchback. Soal jantung pacunya, SUV kompak tersebut mengadopsi mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000cc turbo. Tenaga maksimal yang bisa disemburkan dari mesin tersebut mencapai 113 daya kuda. Disalurkan melalui transmisi matik dual cluth 7-percepatan ke roda depan.

Sebagai catatan, T-Cross debut sejak 2019 namun saat itu hanya dijual untuk pasar Eropa. Mobil dengan konfigurasi lima penumpang tersebut dibanderol mulai dari Rp 296,6 juta, atau 17,975 euro di negara asalnya.

Tunggu kabar selanjutnya soal kepastian mobil ini masuk ke Indonesia hanya di OtoDriver.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com