Volkswagen Dikabarkan Akan Menghadirkan Ragam SUV Listrik Sampai Tahun 2030

Volkswagen Dikabarkan Akan Menghadirkan Ragam SUV Listrik Sampai Tahun 2030

Berbagai pabrikan terus memantapkan diri menatap era mobil listrik dengan mengeluarkan berbagai model baru. Termasuk Volkswagen yang akan menghadirkan lebih banyak SUV listrik untuk beberapa tahun ke depan. 

Dikutip dari laman CarBuzz.com, model pertama yang diperkirakan akan muncul yaitu Tiguan elektrik yang berbasis ID.2. Sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan mobil listrik tersebut akan hadir dengan desain eksterior yang lebih tradisional, bahkan berbeda dengan model ID.4 dan ID.5 yang sudah lebih modern. 

Tak banyak yang diketahui tentang Tiguan Elektrik, akan tetapi menurut sumber mobil tersebut akan menawarkan 5 kursi standar dengan opsi tujuh kursi, dan akan menghilang FWD demi menghadirkan penggerak roda belakang. 

SUV listrik dilaporkan akan didukung oleh platform MEB+, versi halus dari arsitektur MEB yang digunakan oleh ID.4 yang disebutkan di atas dan bahkan Audi Q4 e-tron. Thomas Schafer dari VW mengatakan model baru tidak akan menggantikan ID.4 dan ID.5 dan percaya ketiga model dapat hidup berdampingan tanpa mengorbankan penjualan. 

Tak hanya Tiguan elektrik, ada lagi satu model yang diperkirakan akan hadir dari segmen SUV Kompak, model tersebut berbasis ID.2. Lantas model apa yang akan hadir? 

Dikabarkan akan menjadi pengganti listrik untuk T-Cross, model ini diperkirakan akan tiba pada tahun 2026 dan ditawarkan secara eksklusif dalam konfigurasi FWD satu motor. Sumber terpercaya mengatakan kendaraan juga akan menggunakan teknologi baterai sel terpadu.

Seperti diketahui Volkswagen juga hadir untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia, meski belum mengenalkan model elektrik tak menutup kemungkinan bakal hadir juga untuk pasar Tanah Air. 

Hal tersebut didasari dari sebuah pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang mengatakan bahwa Volkswagen melalui anak perusahaannya PowerCo, berencana membangun industri baterai kendaraan listrik secara terpadu di Indonesia. Volkswagen akan menyuplai produk baterai listrik kepada sejumlah merek otomotif di bawah naungan VW Group.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com