Jokowi Resmikan Japek ll Elevated Hari Ini

Jokowi Resmikan Japek ll Elevated Hari Ini

Jalan layang terpanjang di Indonesia yakni jalan tol Jakarta-Cikampek ll Elevated akhirnya diresmikan oleh presiden Joko Widodo pada 12 Desember 2019. Informasi ini didapatkan langsung dari salah seorang protokoler Kepresidenan yang ditemui pada peluncuran ekspor salah satu produk kendaraan komersial yang juga dilakukan pada tanggal tersebut.

Sebelumnya jembatan dengan panjang bentang 38 km ini seyogyanya akan diresmikan pada 20 Desember 2019. Namun karena suatu lain hal rencana tersebut dimajukan delapan hari lebih awal dari rencana.

Rencana peresmian jalur yang dikenal sebagai tol Japek ll ini telah mengalami perubahan jadwal peresmian hingga tiga kali. 

Rencana awal akan diresmikan pada 15 Desember , lalu direvisi menjadi tanggal 20 Desember dan kemudian mundur lagi pada 12 Desember.

Jalur Japek ll ini dikhususkan untuk perjalanan luar kota dan jarak jauh dan hanya punya dua gerbang yakni di Cikunir dan Karawang Timur

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com