Tol Layang Cikampek Dibuka Untuk Umum! Simak Cara Masuknya

Tol Layang Cikampek Dibuka Untuk Umum! Simak Cara Masuknya

Jalur tol Jakarta-Cikampek ll Elevated atau kerap disebut tol layang Cikampek telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis 12 Januari 2019. Jalur yang memiliki panjang lintasan 38 km ini dirancang khusus untuk kendaraan golongan 1 yang akan melakukan perjalanan jauh luar kota dari arah Jakarta. 

Berdasarkan edaran resmi Jasamarga, tepat pada pukul 6 pagi di tanggal 15 Desember 2019, jalur yang diharapkan mampu mengurai kepadatan jalur tol Jakarta - Cikampek bawah ini resmi dapat digunakan oleh umum.

Foto: Dok. Djoko Setijowarno

 

Dengan dibukanya jalur yang hanya punya dua pintu gerbang di Cikunir dan Karawang Timur ini maka arus mudik Natal mendatang diharapkan akan lebih lancar.

Pihak pengelola tol masih akan menggratiskan tarif bagi kendaraan golongan 1 yang melintas di jalur ini baik dari arah Jakarta maupun arah sebaliknya. 

Bagi Anda yang mau mencoba melintasi wajah baru tol Cikampek ini dari arah JORR Jatiasih dapat masuk melalui akses di Km 45 Tol JORR, sementara untuk pengguna dari arah Rorotan masuk di akses Km 46 Tol JORR.

Sedangkan untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta dapat masuk di Karawang Barat melalui akses Km 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah yang nantinya dapat keluar di Simpang Susun Cikunir Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah arah Halim, keluar ke Jalan Tol JORR arah Jatiasih dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di Gerbang Tol Cikunir 6 serta keluar ke Jalan Tol JORR arah Rorotan dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di GT Cikunir 8.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com