Harga Pelek Bekas Bugatti Veyron Sentuh RP 1 Miliar Lebih!

Harga Pelek Bekas Bugatti Veyron Sentuh RP 1 Miliar Lebih!

Di sebagian besar wilayah di dunia, termasuk banyak daerah di Amerika Serikat, uang sejumlah 100.000 Dolar AS yang sebanding dengan Rp 1,4 miliar bisa dipakai untuk membeli rumah yang bagus. Tetapi jika Anda adalah pemilik Bugatti Veyron, maka uang sebanyak itu dicadangkan untuk satu set pelek dan ban standar.

Sebab, pelek OEM Veyron dibuat oleh perusahaan O.Z dan dilapis alas karet berlabel Michelin khusus. Nah, belum lama ini tersebar berita seorang laki-laki asal Fort Lauderdale, AS, menjual satu set pelek bekas bawaan Veyron berikut ban dengan kondisi 85% di eBay dengan harga 100.000 Dolar AS!

 

Menurut sang penjual, harga tersebut termasuk murah. Ini karena jika Anda membelinya langsung dari bengkel resmi Bugatti dengan kondisi baru, harganya diperkirakan lebih dari 150.000 Dolar AS atau sebanding dengan Rp 2,1 miliar!

 

Sungguh mahal bukan? Sebagai perbandingan, sebuah Porsche 911 Carrera 2019 saja dijual mulai dari harga 91.000 Dolar As atau sekitar Rp 1,2 miliar untuk pasar Amerika Serikat.

Sebagai informasi tambahan yang dikutip dari situs Carscoops, untuk harga sebuah tangki bahan bakar Veyron, jika terjadi kerusakan, maka pemiliknya harus menyiapkan uang sebanyak Rp 608 jutaan jika dipasang oleh teknisi resmi Bugatti.

 

Sedangkan untuk penggantian empat buah turbocharger Veyron, termasuk biaya tenaga kerja, adalah sekitar 35.000 Dolar AS atau sekitar Rp 494 juta, atau bahkan lebih.

 

Teks: Christo

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com