Bugatti Bolide Melakukan Debut Dunianya!

Bugatti Bolide Melakukan Debut Dunianya!

Bugatti Bolide menjalani debut dunianya. Seperti diketahui sebelumnya, hypercar ini memiliki tampilang yang cukup ekstrim.

Dari teaser gambar yang beredar sebelumnya, model hypercar terbaru dari Bugatti ini bakal mengusung desain lampu belakang yang berbentuk huruf ‘X’. Dan benar saja, di wujud nyatanya, lampu belakangnya berbentuk seperti gambar yang ada di teaser.

Dikutip dari motor1.com (29/10), mobil ini tidak road legal. Dilihat dari tampilannya, Bolide menjadi mobil sport yang memang diciptakan untuk melahap trek sirkuit.

Untuk bagian depannya, Bolide dilengkapi dengan diffuser karbon yang berukuran cukup besar. Dan ciri khas Bugatti tetap dipertahankan pada bagian grill depannya yang ditemukan pada model-model Bugatti lainnya, seperti Veyron dan Chiron.

Bobotnya pun sangat ringan. Bolide memiliki bobot hanya 1.240 kg. Bahkan, mobil ini 7 kg lebih ringan dibandingkan Toyota GT 86.

Untuk mesinnya, Bolide ditenagai oleh jantung pacu berkapasitas 8.000 cc W16 four turbo dengan tenaga mencapai 1.850 dk. Berkat mesin, tingkat aerodinamis, serta bobot yang tergolong ringan, Bolide diklaim dapat menempuh top speed di atas 500 km/ jam.

Bahkan tak hanya itu, Bolide juga diklaim mampu melahap sirkuit Nurburgring dalam waktu 5 menit 23 detik. Artinya, mobil ini telah memecahkan rekor putaran sirkuit tersebut setelah sebelumnya dipegang oleh Lamborghini Aventador SVJ.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com