Kenal Lebih Dekat Mobil Terkencang di Dunia. SSC Tuatara Sang Pemenggal Rekor Chiron.

Perseteruan Bugatti dengan SSC sebagai pemegang rekor mobil tercepat kembali memanas. Kini Bugatti Chiron Super Sport harus mengakui Tuatara.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 27 Oktober 2020 14:00 WIB
Berita - Kenal Lebih Dekat Mobil Terkencang di Dunia. SSC Tuatara Sang Pemenggal Rekor Chiron.
Bagikan ke:

Nama Bugatti resmi dilengserkan oleh SSC North America. Setelah rekor kecepatan Chiron berhasil dipatahkan oleh Tuatara.

Dari hasil tes yang sudah dilakukan oleh professional di State Route 160 Amerika Serikat pada 10 Oktober 2020 lalu, SSC Tuatara berhasil melaju dengan kecepatan puncak di atas rekor Bugatti Chiron. Tidak tanggung-tanggung, kecepatan mobil terbaru SSC ini tembus angka 532 km/jam seperi dilansir Carscoops.

Padahal kendaraan ini mengusung mesin lebih kecil dari Veyron, yakni 8 silinder 5.900cc, tapi mampu menghasilkan tenaga lebih dari 1.750 ps.

Foto - Kenal Lebih Dekat Mobil Terkencang di Dunia. SSC Tuatara Sang Pemenggal Rekor Chiron.

Menurut sejarahnya, perseteruan antara Bugatti dan SSC sebenarnya sudah berlangsung lama, 13 tahun yang lalu SSC sempat memegang rekor tersebut dengan model Ultimate Aero. Namun, Bugatti kemudian melahirkan Veyron generasi yang lebih kencang.

Dengan capaian 532 km/jam tersebut, SSC Tuatara mengalahkan catatan Bugatti Chiron Super Sport, yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 490,48 km/jam.

#mobil-tercepat #bugatti-chiron

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.