Datsun Akan Stop Produksi di Indonesia?

Datsun Akan Stop Produksi di Indonesia?

Selentingan tentang tutupnya pabrik Datsun di Indonesia sudah terdengar sejak beberapa waktu silam. Lewat informasi dari seorang kolega OtoDriver yang enggan disebutkan namanya, disebutkan bahwa akhir Januari 2020, menjadi saat-saat terakhir bagi Datsun Indonesia dalam melakukan kegiatan produksi.

“Sebelumnya pada bulan Juli 2019, Datsun Cross sudah terlebih dahulu stop produksi dan tahun depan menyusul produksi Datsun secara keseluruhan,” terang sumber tersebut. Dengan demikian, maka mulai tahun depan, Datsun hanya akan menjual sisa stoknya saja.

 

Sejauh ini pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek Datsun tidak bersedia berkomentar mengenai hal tersebut. Seperti dikatakan oleh Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia. “Kami terus berkomitmen terhadap pasar dan konsumen Indonesia,” terang Hana saat dihubungi melalui pesan singkat.

Tutupnya pabrik Low Cost Green Car di bawah payung Nissan ini tak hanya terjadi di Indonesia, namun juga terjadi di India. Rencana disudahinya brand Datsun ini disebut-sebut merupakan bagian dari “performance recovery plan” yang diambil Nissan Motor Co Ltd sehubungan dengan rencana untuk menyehatkan kembali Nissan secara umum.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com