Desas-desus Baleno Hatchback Facelift Tahun Depan

Desas-desus Baleno Hatchback Facelift Tahun Depan

Setelah diluncurkan 2017 silam tepatnya dalam ajang GIIAS, Baleno Hatchback hingga saat ini belum mendapat penyegaran untuk pasar Indonesia. Sementara di negara tetangga, Maruti Suzuki di India justru sudah merilis model facelift 2019 yang tampil dengan wajah dan fitur baru.

Nah, bak gayung bersambut. Tim redaksi OtoDriver mendapat desas-desus bocoran mobil tersebut akan segera diluncurkan tepatnya pada jelang pertengahan tahun depan alias 2020.

Bagi yang pensaran dengan model facelift andalan Suzuki di pasar hatchback ini, berikut beberapa kemungkinan ubahannya mengacu model yang telah dijual di India.

Seperti yang terlihat, Baleno Hatchback facelift menampilkan wajah yang lebih agresif, hal tersebut ditunjang lubang ventilasi yang lebih besar pada bagian grill, kemudian garis-garis tegas pada bagian bumper membuatnya tampak berotot, tak lupa kehadiran lampu depan LED, DRL dan foglamp bulat mempermanis tampilan.

 

Sementara itu di sisi samping terdapat pelek 16 inci dengan desain baru dan kelir dual tone yang membuatnya lebih mewah. Lalu di bagian belakang, tampilannya terlihat lebih minimalis, dengan tata letak lampu yang sama dengan sebelum facelift, namun pintu bagasi terlihat lebih landai.

 

 

Di bagian dalam, Baleno facelift tampil dengan warna interior baru, yaitu hitam-biru dan yang lebih menarik lagi ialah hadirnya sistem infotainment SmartPlay yang didukung layar sentuh berukuran 7 inci. SmartPlay Studio yang dikembangkan oleh Harman sudah dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan fitur navigasi dan voice command.

Untuk versi di Indonesia, Baleno hatchback mengandalkan mesin K14B berkapasitas 1.373 cc yang memiliki tenaga 92,5 ps dengan torsi sebesar 130 Nm. Sedangkan versi milik Maruti, mesin bensin yang digunakan adalah 1.200 cc bertenaga 83 ps.

Namun yang menarik, jika mengacu pada Baleno facelift yang baru saja dijual untuk pasar Negeri Taj Mahal tersebut, maka adalah pilihan transmisi CVT yang hadir menggantikan transmisi otomatik konvensional seperti saat ini.

 

 

photo : autocarindia.com

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com