Agya Facelift Versi Malaysia Jadi Crossover

Agya Facelift Versi Malaysia Jadi Crossover

Perodua Axia facelift atau kembaran Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di pasar Indonesia telah resmi dipasarkan di Malaysia. Yang menarik dari peluncuran Agya facelift ini, kini pada varian tertinggi bernama Advance mengusung aliran crossover yang dibuat lebih tinggi 15 mm.

Kemudian terlihat beberapa penambahan aksesoris pada bagian eksterior seperti under guard, side skirt dan roof rail.

 

Untuk jantung pacunya sendiri, Perodua hanya memasarkan mobil ini dengan mesin 1.000 cc tiga silinder yang dapat menghasilkan tenaga 67 ps dan torsi 91 Nm, spesifikasi mesin yang sama dengan Ayla dan Agya tipe terendah.

 

Berlanjut untuk fitur keselamatan, model baru sudah dilengkapi Dual Airbags, ABS, EBD dan tambahan VSC. Namun yang patut membuat konsumen di tanah air iri adalah hadirnya Advanced Safety Assist (ASA) 2.0 pada model terbaru.

Seperti dilansir Paultan.org, hal tersebut membuat city car ini mendapat nilai 4 bintang pada ASEAN-NCAP untuk tes keselamatan, karena telah dilengkapi fitur keselamatan canggih seperti Pre-Collision Warning (PCW), Pre-Collision Braking (PCB), Front Departure Alert (FDA) dan Pedal Misoperation Control (PMC), yang didukung dengan kamera pada kaca depan.

 

Di Malaysia, Perodua menjual 6 varian Axia yang dipasarkan mulai RM24,090 sampai RM 43,190 atau setara Rp 81-143 jutaan. Sementara di Indonesia, Daihatsu menjual 16 varian Ayla yang dijual Rp 98,15 hingga Rp 151,85 juta. Sedangkan Toyota memasarkan 5 varian Agya yang dibanderol Rp 138,2 untuk tipe paling bawah, dan tipe tertinggi dihargai Rp 158,6 juta.

 

Foto : Paultan.org

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com