Melihat Kepraktisan Kabin Toyota Agya Versi Malaysia

Toyota Agya resmi debut dunia diikuti dengan hadirnya Perodua Axia di Malaysia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 15 Februari 2023 09:00 WIB
Berita - Melihat Kepraktisan Kabin Toyota Agya Versi Malaysia
Bagikan ke:

Toyota Agya resmi debut dunia diikuti dengan hadirnya Perodua Axia di Malaysia. Kendati demikian, kedua model tersebut merupakan mobil yang sama, hanya saja terdapat perbedaan merek dan nama model.

Tidak hanya itu, saat peluncuran Agya yang berlangsung pada 13 Februari lalu, ruang kabinnya masih dirahasiakan dan belum bisa dibuka. Namun berbeda dengan Perodua Axia, semua bagian sudah terkuak secara menyeluruh.

Foto - Melihat Kepraktisan Kabin Toyota Agya Versi Malaysia

Lantas, bagaimana dengan keleluasaan kabinnya? Kru dari Paultan.org sudah mengetes daya akomodasi dari Perodua Axia yang tentu saja tidak ada perbedaan dibandingkan Toyota Agya.

Sebagai informasi, Agya, Ayla, dan Axia genereasi terbaru memiliki dimensi yang lebih panjang 100 mm, lebih lebar 40 mm, dan wheelbase lebih panjang 70 mm. Mobil ini dites oleh tiga orang dewasa. Meski tidak disebutkan postur tubuh tester, namun kru Paultan.org menjelaskan bahwa legroom tidak jauh berbeda antara penumpang di baris belakang dan baris depan. Namun, dengan melebarnya dimensi, tentu antara penumpang kiri dan penumpang kanan terasa lebih lega.

Tidak hanya itu, dengan bertambahnya panjang wheelbase, akses keluar masuk kabin terasa lebih praktis dibandingkan generasi terdahulu. Sementara itu, jaral antara jok belakang dengan pintu bagasi lebih panjang 47 mm sehingga kepraktisan bagasi lebih baik dan diklaim mampu mengangkut koper, stroller, atau sepeda.

#toyota #agya #daihatsu #ayla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.