Perbedaan Eksterior Toyota Agya Dengan Daihatsu Ayla

Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 16 Februari 2023 09:00 WIB
Berita - Perbedaan Eksterior Toyota Agya Dengan Daihatsu Ayla
Bagikan ke:
Setelah Toyota Agya melakukan debut dunianya di Indonesia diikuti oleh Perodua Axia di Malaysia, saudara kembarnya yakni Daihatsu Ayla juga resmi melantai di Indonesia.

Setelah Toyota Agya melakukan debut dunianya di Indonesia diikuti oleh Perodua Axia di Malaysia, saudara kembarnya yakni Daihatsu Ayla juga resmi melantai di Indonesia. Namun sama dengan Agya, kami selaku awak media belum bisa menjamah bagian mesin dan juga ruang kabinnya.

Lantas, apa saja perbedaan Toyota Agya dan Daihats Ayla di bagian eksterior?

Foto - Perbedaan Eksterior Toyota Agya Dengan Daihatsu Ayla

Secara keseluruhan, Ayla diibaratkan lebih sporty dibandingkan Agya tipe G tapi hadir dengan gaya yang tidak se-agresif Agya GR-Sport. Di bagian depannya, lagsung terlihat perbedaan desain pada bagian headlamp, grill, serta bemper.

Sementara di bagian sampingnya terlihat tidak terlalu banyak perbedaan. Perbeaan paling mencolok adalah bagian pelek yang menggunakan desain dan kelir yang berbeda, namun sama-sama menggunakan diameter 14 inci.

Namun tidak untuk bagian belakang, perbedaan lagi-lagi ditemukan. Seperti desain headlamp dan untuk tipe ADS mendapatkan tambahan reflektor di bagian sisi stoplamp, desain bemper yang berbeda, serta emblem terlihat lebih banyak di Ayla dibandingkan di Agya

Untuk mesin tidak ada perbedaan, Ayla ditenagai oleh mesin 1.200 cc 3 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 88 dk dan torsi 112 Nm. Untuk transmisi otomatiknya, Ayla juga menggunakan transmisi D-CVT baru.

Foto - Perbedaan Eksterior Toyota Agya Dengan Daihatsu Ayla

#toyota #agya #daihatsu #ayla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.