Daihatsu Resmi Memperkenalkan All New Ayla, Berikut Fakta Menariknya

Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 15 Februari 2023 14:10 WIB
Berita - Daihatsu Resmi Memperkenalkan All New Ayla, Berikut Fakta Menariknya
Bagikan ke:
Daihatsu secara resmi memperkanlkan New Ayla untuk pasar Indonesia. Berikut beberapa keunggulannya.

Daihatsu akhirnya resmi memperlihatkan All New Ayla kepada media nasional di Jakarta, (15/02). Dibanding model sebelumnya, versi terbaru jelas mendapatkan banyak peningkatan.

Sri Agung Handayani selaku Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication juga mengatakan, Ayla sepenuhnya baru tapi kami tetap bermain di kelas Low Cost Green Car (LCGC).

Seperti kita ketahui, Ayla sama seperti Agya yang sejak satu dekade bersaing di pasar mobil murah Tanah Air.

Foto - Daihatsu Resmi Memperkenalkan All New Ayla, Berikut Fakta Menariknya

Kali ini, Daihatsu Ayla hadir dengan platform baru yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform ini diklaim dapat meningkatkan daya angkut mobil serta efisiensi bahan bakar.

Kemudian menurut keterangan Toshihiro Nakaho, Executive Chief Engineering Daihatsu Motor Company, Ayla menggunakan mesin WA-VE 1.200 cc dengan peningkatan akselerasi 15 persen dan konsumsi bahan bakar 10 persen lebih baik dari sebelumnya. Tenaga dan torsi mesin disalurkan ke kedua roda depan via D-CVT.

Sehari sebelumnya, Perodua selaku perusahaan otomotif Malaysia yang memproduksi Daihatsu juga telah memperkenalkan generasi Axia ke publik. Axia merupakan kembaran Ayla dan Agya di Negeri Jiran.

Foto - Daihatsu Resmi Memperkenalkan All New Ayla, Berikut Fakta Menariknya

Jadi urutan peluncuran dimulai dari Agya pada 13 Februari, Perodua Axia pada 14 Februari dan Daihatsu Ayla pada 15 Februari.

Di Malaysia, Perodua Axia dijual dalam empat varian. Untuk varian terendah dibanderol Rp 133,7 juta dan varian tertingginya Rp 171 juta.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai spesifikasi dan harga jual mobil All New Daihatsu Ayla. Kami prediksi, mobil tersebut mulai dijual di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, 16-26 Februari.
 

#daihatsu #ayla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.