Ada Alasan Merek Daihatsu Lebih Dipilih Ketimbang Toyota

Ada Alasan Merek Daihatsu Lebih Dipilih Ketimbang Toyota

Daihatsu merupakan salah satu merek yang memiliki dealer yang tersebar seluruh Indonesia. Bahkan, seperti di daerah pelosok seperti Kolaka, Sulawesi tenggara, dealer merek berlogo ‘D’ ini pun tersedia.

Berada di bawah naungan grup Astra, Daihatsu berada di bawah satu payung dengan Toyota. Lantas, bagaimana strategi Daihatsu agar lebih dipilih dibandingkan merek saudaranya tersebut?

 

Helmi Burhanudin selaku Operational Manager PT Makassar Raya Motor menyampaikan bahwa satu-satunya strategi yang diterapkan adalah pelayanan yang terbaik untuk konsumen.

“Kuncinya hanya satu, yakni pelayanan. Misalkan beberapa minggu setelah pembelian mobil, saya hubungi konsumen tersebut saya tanyakan kondisi mobil. Lalu saya kirimkan paket. Kurang lebih seperti itu lah. Kalau strategi diskon, Toyota juga pasti ada diskonnya,” papar Helmi ketika diwawancarai di Kolaka, Sulawesi Tenggara (13/11).

Helmi juga menjelaskan jika produk pesanan konsumen tidak tersedia harus diungkapkan dengan jujur tanpa ditutup-tutupi. “Lalu juga misalkan barang tidak tersedia karena mengalami keterlambatan pengiriman (inden). Kami pasti jujur ke konsumen. Hal ini lah yang membuat Daihatsu dipilih oleh konsumen,” ungkap Helmi.

Saat ini, Daihatsu memiliki tiga outlet di Provinsi Sulawesi Tenggara. Dua dealer berada di Kota Kendari dan satu dealer di Kota Kolaka.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com