Avanza-Xenia Penggerak Roda Depan?  Hadir Tahun Depan?

Avanza-Xenia Penggerak Roda Depan? Hadir Tahun Depan?

Sepertinya tidak ada orang yang menyangsikan keampuhan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sebagai dominator segmen LMPV. Salah satu kunci kesuksesan keduanya ada pada penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive) yang dinilai lebih cocok untuk digunakan di berbagai jenis medan jalanan.

Dari kompetitor di segmennya, layout penggerak belakang ini hanya bisa ditemui pada Wuling Confero. Sedangkan rival lainnya seperti Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander,Nissan Grand Livina dan Honda Mobilio disajikan dengan tarikan roda depan atau Front Wheel Drive.

Namun ada rumor yang sempat beredar beberapa waktu silam, di mana disebutkan bahwa kelak Avanza dan Xenia akan bertransformasi menjadi mobil penggerak roda depan. Satu hal yang saat ini cukup revelan karena dari berbagai segi mobil dengan konsep tarikan roda depan punya segudang kelebihan. Contohnya dari segi kenyamanan dan kabin yang lebih lapang.

Mungkin rumor tersebut bukanlah sekedar isapan jempol. Salah satu narasumber terpercaya kami memberikan bocoran akan hal tersebut.

“Rencananya setahun dari sekarang. November 2021 nanti akan muncul mobil di segmen ini dari Toyota-Daihatsu. Dan itu mobil berpenggerak roda depan,” terang sumber yang tidak mau diketahui identitasnya tersebut.

“Bisa saja itu dilabeli dengan Avanza dan Xenia, walau pun kemungkinan hadir dengan mana lain pun ada,” sambungnya.

Lebih jauh lagi, ia mengatakan bahwa mobil ini pun nampaknya sudah diproyeksikan untuk pasar ekspor. “Kita lihat saja pada Januari 2022 nanti, mobil ini akan jadi komoditas ekspor Indonesia,” tutupnya.

KIta lihat perkembangannya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com