SPY SHOT: Musuh Toyota Calya CS Dari Renault Dites Jalan

SPY SHOT: Musuh Toyota Calya CS Dari Renault Dites Jalan

Sosok mobil misterius yang diduga kuat merupakan Renault Kwid versi MPV ditemukan di India. Seperti dikutip dari Drivesparks.com (17/12) mobil dengan jubah kamuflase tebal ini diduga sedang melakukan pengetesan.

Meski tertutup stiker kamuflase, namun kami akan mencoba mengupas satu persatu. Meski dibungkus oleh stiker, nampak bentuk liku lampu depan dan gril yang serupa dengan Renault Kwid di bagian depan. Tak hanya itu, di bagian bawahnya juga terlihat hadirnya lampu DRL LED.

Sosok yang diberi nama Renault RBC ini juta tertangkap kamera pada bagian buritannya. Terlihat sekilas mobil ini bakal mengadopsi garnis dengan aksen krom yang melintang di bagian belakangnya serta lampu belakang yang berukuran kecil.

 

Berdasarkan informasi yang beredar, Renault RBC memiliki dimensi panjang mencapai 4.000 mm. Disinyalir, mobil ini bakal masuk ke dalam kategori LMPV layaknya Honda Mobilio, Toyota Avanza. Atau bisa juga ada peluang masuk kategori seperti LCGC 7 seater seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Hal tersebut sangat mungkin terjadi, sebab Renault sendiri sudah memulai bikin mobil ekonomis, Kwid, dan juga dijual di Indonesia. Tentu bakal menarik jika MPV Renault ini masuk ke Indonesia. Bisa saja kehadiran model ini bakal mendongkrak angka penjualan Renault di tanah air, mengingat produk yang kini hadir tidak cemerlang. 

Saat ini Kwid hadir di Indonesia dengan skema CBU dari India dan tentunya tak masuk ke dalam kategori LCGC. Kendati harga jualnya sangat bersinggungan dengan hatchback LCGC Jepang, sayangnya masih agak sulit menemukan Kwid di jalanan ibu kota Indonesia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com