Harga Mobil Baru 3 Merek Ini Naik di Awal 2019

Dari pantauan OtoDriver, setidaknya sudah ada tiga merek yang memastikan kenaikan harga di awal tahun baru 2019.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Jumat, 21 Desember 2018 10:00 WIB
Berita - Harga Mobil Baru 3 Merek Ini Naik di Awal 2019
Bagikan ke:

Harga beberapa mobil baru dipastikan naik awal tahun depan. Dari pantauan OtoDriver, setidaknya sudah ada tiga merek yang memastikan kenaikan harga di awal tahun baru 2019.

"Naik (harga) sih pasti. Karena BBN (Bea Balik Nama), tapi kami juga belum tahu berapa kenaikannya," ujar Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubsishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pekan lalu.

Foto - Harga Mobil Baru 3 Merek Ini Naik di Awal 2019

Walau tak menjabarkan model Mitsubishi apa yang harganya akan naik tahun depan, namun Imam memastikan Xpander akan mengalami kenaikan. Kendati demikian, ia percaya diri tak akan memberi promo diskon besar untuk menggairahkan pasar.

Sementara itu kubu Toyota menyebut kenaikan harga di awal 2019 bakal dikarenakan nilai tukar Rupiah dan BBN juga. "Bila pun ada kenaikan, umumnya itu masih di bawah Rp 5 juta," jelas Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor dalam sebuah kesempatan temu media di Jakarta.

Foto - Harga Mobil Baru 3 Merek Ini Naik di Awal 2019

APM Toyota ini pun sudah memastikan jadwal kenaikan harganya. Soerjo menyebut bulan pertama 2019 alias Januari beberapa model di line up Toyota Indonesia mengalami kenaikan harga. Sebagai informasi, selain merakit beberapa modelnya di dalam negeri Indonesia, Toyota juga masih mengimpor beberapa model adari Thailand dan Jepang.

Honda pun ikutan menaikan harga di awal tahun. Jika Toyota dan Mitsubishi belum mengungkap deatil model apa saja yang mengalami kenaikan, pabrikan berlogo H memastikan semua mobilnya naik harga.

Lantas berapa kenaikan harganya? "Tunggu saat diumumkan ya," singkat Jonjis Fandi melalui pesan singkat.

#mitsubishi #honda #toyota

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.