Ternyata Kenya Punya Mobil Nasional

Tak hanya di Malaysia, negara berkembang seperti Kenya juga punya mobil nasional.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 25 Desember 2017 14:00 WIB
Berita - Ternyata Kenya Punya Mobil Nasional
Bagikan ke:

Kenya sebagai salah satu negara di benua Afrika ternyata menciptakan mobil sendiri. Dikutip dari Carscoops.com (22/12), kabarnya pabrikan mobil bernamal Mobius ini bakal segera memperkenalkan model keduanya yang bernama Mobius II.

Dengan wujud SUV sebagai basis dari Mobius II diharapkan bisa sangat bermanfaat bagi konsumen di Kenya. Ini karena mengingat kondisi alam dan mayoritas jalanan setempat yang cenderung buruk.

Foto - Ternyata Kenya Punya Mobil Nasional

Generasi kedua SUV buatan Kenya ini akan menggunakan bodi plat besi dan menggunakan sasis tipe tangga alias ladder frame. Selain itu, Mobius II juga bakal mengaplikasi suspensi depan double wishbones dan gardan solid dengan per daun pada bagian belakang.

Penggunaan kaki-kaki jenis itu dengan tujuan mampu menerjang segala medan jalanan di negara tersebut.

Disamping itu, SUV ini bakal berbekal mesin tipe bensin berkapasitas 1.800 cc. Tak jelas menggunakan titisan merek apa dapur pacu tersebut, tapi yang jelas sudah berteknologi VVT-i. Tenaga yang mampu dihasilkan sampai 132 dk berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan.

Mesin ini menyalurkan seluruh tenaganya ke roda belakang alias Rear Wheel Drive.

#mobius #mobius-ii

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.