Tingkatkan Desain Interior Mobil, Hyundai Kembangkan Layar Gulung

Tingkatkan Desain Interior Mobil, Hyundai Kembangkan Layar Gulung

Dalam desain interior mobil terdapat sebuah sistem hiburan head unit yang berbentuk LCD yang menempel pada dashboard. Seiring perkembangan zaman, Hyundai Motor Group telah mengembangkan layar di dalam mobil yang dapat digulung pertama di dunia, dapat disesuaikan dengan empat mode layar yang berbeda sesuai kebutuhan.

Dikutip dari Hindustan Times, Selasa (25/4) layar yang dikembangkan itu akan hilang saat mesin kendaraan dimatikan dapat digulung naik dan turun. Layar tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga membutuhkan sedikit ruang yang diharapkan dapat meningkatkan desain interior mobil. 

Hyundai memberikan fitur agar layar dapat diperbesar menjadi dua pertiga saat menggunakan navigasi dan dapat diubah ke mode layar penuh dengan rasio aspek 16:9 untuk menonton video saat kendaraan diparkir atau saat mengisi daya mobil listrik.

Layar hadir dengan resolusi QHD atau lebih tinggi dan dapat digulung hingga 30 inci atau lebih. Layar tersebut memiliki struktur ringan dengan volume minimal dan memerlukan kedalaman 12 cm (sekitar 4,7 inci) untuk dipasang di dekat kursi pengemudi.

Perlu diketahui, teknologi layar gulung ini sebenarya sudah diterapakan pada pada hp dan laptop Lenovo. Diamana, layar tersebut terlihat menjadi sangat besar untuk membaca dokumen seakan-akan poengguna sedang membaca koran.

Hyundai sendiri, bertujuan mengembangkan layar ini untuk mendapatkan pesanan dari merek mewah di Amerika Utara dan Eropa karena teknologi ini dianggap andal dan tahan lama. Inovasi itu signifikan karena pasar hiburan di dalam kendaraan (IVI) dan teknologi tampilan untuk hiburan di dalam mobil meningkat pesat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com