Mengenal Sistem e-Corner dari Hyundai, Parkir Pararel Jadi Lebih Mudah

Mengenal Sistem e-Corner dari Hyundai, Parkir Pararel Jadi Lebih Mudah

Hyundai secara terang-terangan memperlihatkan fitur yang bisa memudahkan untuk semua orang menggunakan kendaraan listriknya yakni Ioniq 5. Fitur tersebut yaitu Crab Walk atau 'e-Corner.

Dikutip dari laman Carbuzz.com, sistem tersebut merupakan serangkaian fitur yang dimungkinkan akan menghapus powertrain dan suspensi standar dari Ioniq 5 dan menggantinya dengan modul mandiri dengan brake by wire, steer by wire damper hingga in motor roda.

Dengan keistimewaan tersebut mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dapat memutar setiap roda hingga 90 derajat, bahkan memungkinkan beberapa manuver belok yang sangat mengesankan dan sangat membantu banyak orang.

Bahkan, mobil tersebut akan sangat mudah untuk parkir paralel. Cara pengerjaanya juga tergolong mudah, di mana mobil hanya berhenti di tempat yang diinginkan lalu sistem e-Corner dapat melakukan pivot 180 derajat.

Sistem e-Corner ini merupakan produk divisi suku cadang Mobis Hyundai.  Namun demikian Perusahaan belum mengatakan apakah mereka berencana untuk mengembangkan sistem untuk produksi massal.

Kendati demikian, sistem tersebut direncanakan akan disediakan Hyundai untuk semua produsen, artinya ketika semua menggunakan sistem tersebut harga akan dapat menyesuaikan, sebab biaya modul roda yang disematkan tentu akan meningkatkan harga jual sebuah mobil secara signifikan.

Sistem ini sebenarnya sudah diterapkan di beberapa pabrikan, contoh saja Rivian yang mencoba fitur serupa pada tahun 2021, selain itu ada Ford yang juga mengajukan paten untuk sistem serupa.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah perlu teknologi canggih ini disematkan di kendaraan masa depan?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com