Volkswagen T-Cross, Pesaing Honda HR-V, Nissan Juke Dari Jerman

Volkswagen T-Cross, Pesaing Honda HR-V, Nissan Juke Dari Jerman

Volkswagen diam-diam sedang mengembangkan sebuah varian baru yang akan berhadapan langsung dengan Honda HR-V, Mazda CX-3 dan Nissan Juke. Mobil baru ini bernama T-Cross yang berbasis dari sebuah VW Polo dan rencananya akan diperkenalkan di gelaran Geneva Motor Show 2016 dan mulai dipasarkan 2018 nanti.

Sebelumnya VW pernah memperkenalkan konsep VW T-Roc pada tahun 2013-2014 lalu yang berukuran lebih besar daripada T-Cross, hal in dikarenakan T-Cross adalah berbasis dari sebuah VW Golf. Terdapat huruf T adalah sebagai penegasan karakter bahwa kedua mobil yang memiliki karakter SUV yang kuat. Huruf tersebut memiliki arti sebagai keturunan dari Tiguan dan Touareg yang terkenal sebagai SUV.

"Kami akan memposisikan T-Roc dan T-Cross di bawah VW Tiguan dan VW Touareg di bagian pasar yang saat ini tengah mengalami pertumbuhan besar di segmen SUV, termasuk Eropa," ungkap salah satu orang manajer VW yang mengetahui persis rencana itu seperti dilansir Autocar UK.

Kedua model tersebut menggunakan platform MQB dengan sistem penggerak dua atau empat roda. Rencananya dibuat dalam beberapa varian yakni bermesin bensin, diesel, serta plug-in hybrid yang memadukan antara mesin bensin dengan motor listrik.

Gaya eksterior digadang-gadang akan memiliki desain yang unik. Desainnya akan langsung dikerjakan oleh Klaus Bischoff. Model grill lebar, jendela samping dengan garis tegas, serta gaya lengkungan roda yang khas mencirikan sebuah SUV tetapi tetap terlihat jelas bahwa ini adalah garis keturunan dari hatchback VW Polo dan VW Golf.

Soal harga, mobil ini kemungkinan akan dijual dengan harga GB Poundsterling 18.000 atau sekitar Rp 350 jutaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com