Akan Ada Penantang HR-V dari Volkswagen

Akan Ada Penantang HR-V dari Volkswagen

Geliat pasar Sport Utility Vehicle (SUV) terasa semakin menarik untuk diperhatikan berkat beberapa model terbaru yang meluncur di pasar global.

Tak hanya brand asal Jepang dan Cina yang berlomba-lomba menghadirkan SUV terbaik di kelasnya, kali ini Volkswagen juga bersiap meluncurkan sebuah compact SUV yang menyasar kelas Honda HR-V. Seperti dilansir Indianautosblog.com, mobil ini akan mengusung nama Nivus.

Berbekal beberapa bocoran gambar yang beredar, sebuah hasil rendering dirilis IAB untuk memperlihatkan seperti apa wujud compact SUV dari VW yang diprediksi akan mulai dijual pada akhir 2020 mendatang ini.

Ciri khas Nivus terlihat pada garis atap yang miring khas sebuah coupe. Kemudian lampu depan serta fog lamp sudah mengusung LED dengan DRL sebagai pemanis. Sementara side skirt dan under guard pada bagian depan dan belakang membuatnya nampak seperti sebuah crossover. Sementara di bagian belakang, bentuknya terlihat membulat dengan spoiler besar yang membuatnya lebih sporty.

VW Nivus dibangun dengan platform MQB A0 dan akan dipersenjati mesin 1.000 cc TSI seperti milik VW Polo yang menghasilkan tenaga 115 PS dan torsi 200 Nm. Untuk transmisinya, tersedia pilihan manual 6 percepatan dan otomatik 6 percepatan. Mobil ini juga mengusung penggerak roda depan.


 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com