Honda Jazz Kembali Jadi Medium Hatchback Terlaris!

Honda Jazz Kembali Jadi Medium Hatchback Terlaris!

Berbicara soal pasar roda empat Indonesia memang MPV dan SUV saat ini yang punya persaingan cukup ketat. Namun pasar medium hatchback juga tidak kalah seru jika melihat persaingan di dalamnya, Terutama untuk Honda Jazz dan Toyota Yaris, yang saling salip jadi hatchback terlaris.

Mengutip data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada periode Maret 2020, Honda Jazz berhasil menjadi hatchback terlaris dengan angka penjualan 1.097 unit. Mengalahkan Toyota Yaris yang harus puas berada diposisi kedua dengan penjualan sebanyak 561 unit.

Padahal pada periode sebelumnya, Februari 2020, Toyota Yaris sempat menjadi medium hatcback terlaris dengan perolehan angka penjualan sebanyak 804 unit, lebih banyak dibanding Honda Jazz yang hanya memperoleh penjualan sebanyak 609 unit.

Foto: Danu

 

 

Namun jika mundur lebih awal lagi tepatnya pada periode Januari 2020, Honda Jazz memang lebih dahulu memimpin dengan angka penjualan 1.369 unit. Sedangkan Toyota Yaris terjual sebanyak 847 unit. Artinya sepanjang kuartal pertama (Januari-Maret) 2020, Honda Jazz berhasil memuncaki klasemen medium hatchback terlaris dua kali (Januari dan Maret 2020), sedangkan Toyota Yaris baru sekali (Februari 2020).

"Karakter sporty yang melekat pada Honda Jazz membawa model ini lebih unggul dan juga performa engine yang powerfull, kabin yang lega dan flexible, fuel consumption yang irit dan harga jual kembali yang tinggi membuat Honda Jazz unggul di kelasnya," ujar Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, saat ditanya OtoDriver, Selasa (21/4), terkait 'rahasia' Honda Jazz yang kembali jadi hatchback terlaris.

Sedangkan pada posisi ketiga secara konsisten ditempati oleh Suzuki Baleno yang berhasil memperoleh angka penjualan sebanyak 282 unit. Angka tersebut turun jika dibandingkan hasil penjualan pada periode Februari 2020 sebanyak 328 unit.

Berikut daftar Hatchback terlaris di Indonesia periode Maret 2020.

1. Honda Jazz 1.097 unit.
2. Toyota Yaris 561 unit.
3. Suzuki Baleno 282 unit.
4. Mazda2 43 unit.
5. VW Polo 12 unit.
6. Kia Rio 1 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com