Mau Mobil Bermesin Turbo Harga di Bawah 300 Juta? Ini Pilihannya

Mau Mobil Bermesin Turbo Harga di Bawah 300 Juta? Ini Pilihannya

Mobil dengan mesin turbo memang tengah naik daun belakangan ini. Kata 'turbo' yang identik dengan performa tinggi saja bisa dikatakan sudah menyihir calon konsumen. Apalagi efisiensi BBM juga dijanjikan pabrikan pada mobil bermesin turbo.

Jika Anda ada niat meminang mobil dengan pemampat udara, tapi dengan budget yang terbatas, berikut ini adalah 5 pilihannya yang layak Anda pertimbangkan. Yup, kami sengaja batasi dengan dana di bawah Rp 300 juta.

 

1. Chevrolet Trax
Trax menjadi satu-satunya yang bermesin turbo di kelas crossover dengan mesin 1.400cc 4-silinder turbo yang menghasilkan tenaga 140 PS dengan torsi pundak 200 Nm dan dipadukan transmisi otomatis 6-percepatan. Rival dari Honda HR-V ini memiliki figur akselerasi yang paling cepat di kelasnya dengan waktu 9.6 detik. Untuk tipe LT mobil ini dijual dengan harga Rp 284 juta sedangkan tipe LTZ seharga Rp 310 juta.

2. Volkswagen Polo 1.2 TSI
Adik dari VW Golf ini sebelumnya dibekali dengan mesin 1.400cc N/A dan sejak facelift tahun 2016 telah dilengkapi dengan mesin 1.200cc 4-silinder turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 105 bhp dengan torsi puncak 175 Nm pada 1.500 hingga 4.100 rpm. Torsi yang didapat pada putaran mesin rendah tersebut disalurkan melalui transmisi DSG 7-percepatan yang menghasilkan akselerasi cepat namun tetap irit bahan bakar. Hatchback kompak asal Jerman ini dijual dengan harag Rp 265 juta.

 

3. Isuzu Panther Grand Touring
Mobil yang sudah 17 tahun belum berganti model ini juga dipersenjatai turbo pada mesin direct-injection diesel berkapasitas 2.500cc yang menghasilkan tenaga 78 bhp dan torsi puncak sebesar 191 Nm, dan disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan. Mobil seharga Rp 284 juta ini telah dilengkapi dengan kamera mundur, head unit yang mendukung DVD serta roof monitor untuk penumpang baris kedua dan ketiga. 

4. Proton Suprima
Hatchback asal Malaysia yang dihargai Rp 275 juta ini sudah dilengkapi dengan induksi turbo pada mesin 1.600cc 4-silinder mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 bhp dengan torsi puncak sebesar 205 Nm pada 2.000 hingga 4.000 rpm. Meskipun output tenaganya tidak seberapa besar, tetapi perpaduan mesin turbo dengan transmisi CVT dengan 7 mode percepatan untuk meningkatkan efisiensi dan performa pada Suprima.

 

Penulis: Avicena Pratikto

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com