Suzuki Karimun Wagon R Crossover Bersiap Hadir di PRJ 2016?

Suzuki Karimun Wagon R Crossover Bersiap Hadir di PRJ 2016?

Suzuki Karimun Wagon R sepertinya akan punya varian baru. Menganut aliran crossover seperti yang belakangan jadi tren, gelaran tahunan Pekan Raya Jakarta 2016 digadang jadi tempat untuk mobil mungil ini tampil ke publik.

Informasi yang bocor dari sumber terpercaya di dapur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini bahkan menarik perhatian media India. Seperti yang diberitakan Indianautosblog (3/5), pasar India sebenarnya berharap untuk kedatangan Wagon R spesies baru ini.

Misal benar Suzuki Wagon R crossover resmi dijual di Indonesia maka dapat dipastikan akan menjadi crossover kelas menengah ke bawah yang tidak punya atau setidaknya belum punya lawan. Tapi sejauh ini belum diketahui apakah SIS akan menempatkan varian ini di segmen LCGC atau tidak.

Bisa jadi langkah Suzuki Indonesia untuk menghadirkan Wagon R crossover sebagai taktik untuk menangkal Honda Brio yang belum lama ini mendapat penyegaran yang cukup tampan. Juga untuk mengantisipasi semisal Datsun memasukkan crossover ke Indonesia.

Saat ini Suzuki menjual Karimun dalam dua varian yakni Karimun Wagon R GS dan Karimun Wagon R AGS. Menilik Wagon R crossover yang pernah dipajang di India pada 2014 silam, perbadaan mencolok ada pada bagian bodi bawah. Body kit berbahan plastik warna hitam sangat mengentalkan mobil segala medan, dan ditambah penggunaan skid guards warna silver pada bumber depa belakang. Tak ketinggalan keempat peleknya yang sarat dengan desain sporti. 

Beberapa detail juga lebih macho, seperti desain grill, lampu projector dan spon warna gelap. Sementara mesin yang digunakan serupa dengan yang saat ini beredar di Indonesia. Dapur pacu berkode K10 ini punya kapasitas 1.000 cc berdaya 67 dk, disalurkan dengan transmisi standarnya yang manual 5 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com