Peringati Usia 100 Tahun , BMW Siapkan Mobil Autonomous

Peringati Usia 100 Tahun , BMW Siapkan Mobil Autonomous

Mobil tanpa supir, alias autonomous diprediksi bakal jadi kado untuk perayaan 100 tahun pabrikan mobil asal Jerman, BMW tahun ini. Seperti dilansir Autocar Inggris, meski belum disebutkan waktu tepat pengenalannya, namun mobil konsep autonomous dari BMW sudah digembar-gemborkan akan menjadi salah satu lompatan besar bagi pabrikan Jerman itu dalam mengembangkan teknologi masa depan tersebut.

BMW Head of Sales and Marketing, Ian Robertson mengungkapkan mobil autonomous ke depannya akan berkembang. Namun sekurangnya butuh waktu hingga 10 tahun mendatang. Bahkan bisa jadi ada penundaan sekitar 5 tahun untuk pengembangan lebih lanjut demi menghindari sesuatu yang disebutnya sebagai moral dilema.

Robertson menggambarkan jika moral dilema adalah satu saat dimana mobil tanpa supir akan menghadapi situasi yang sulit. Contohnya saat mobil akan menghindari truk, tetapi di sisi lain justru bisa mencederai pejalan kaki. Nah, hal ini yang belum disiapkan produsen kendaraan autonomous yang terbiasa menguji di keadaan normal. Sehingga teknologi ini belum bisa melangkah lebih lanjut ke produksi massal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com