Dua BMW CKD Meluncur, X7 Lebih Murah Rp 100 Juta Dari Versi CBU

Dua BMW CKD Meluncur, X7 Lebih Murah Rp 100 Juta Dari Versi CBU

BMW Indonesia resmi meluncurkan dua model barunya sekaligus hari ini (24/2). Kedua model tersebut adalah BMW X7 rakitan lokal dan X3 xDrive 30i M Sport.

BMW X7 kini dirakit di pabrik BMW Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Menariknya, mobil ini dilabel dengan harga yang lebih murah hingga Rp 100 juta dibandingkan versi CBU.

Adapun beberapa fitur canggih yang ditambahkan pada X7 CKD ini. Yakni sistem semi autonomous berupa Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Crossing Traffic Warning, dan Rear Collision Prevention.

Untuk mesinnya, mobil ini masih sama dengan versi terdahulunya. Yakni mesin berkapasitas 3.000 cc 6 silinder Twin Power Turbo dengan tenaga mencapai 340 dk dan torsi 450 Nm.

Sementara BMW X3 xDrive 30i M Sport juga dirakit lokal di Indonesia. Mobil ini hadir dengan nuansa yang lebih sporty dibandingkan versi sebelumnya. Mobil ini hadir dengan bodykit M-Sport dengan desain bemper yang agresif dengan dua buah airdam yang besar, velg berukuran 20 inci dual tone, serta bemper belakang yang berdesain sporty.

Sementara bagian interiornya, mobil ini hadir dengan warna beige. Berbeda dengan versi sDrive 20i yang memiliki warna interior hitam. Sementara untuk kelengkapan lainnya masih serupa dengan versi lainnya.

Untuk mesinnya, mobil ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 252 dk dan torsi 350 Nm. Namun, varian ini hadir dalam penggerak empat roda.

Sementara harganya, BMW X7 dipasarkan dalam harga Rp 2,249 miliar sementara X3 dijual dengan harga Rp 1,139 miliar. Semua harga tersebut dalam skema off-the road.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com