Mercedes-Benz Viano Terbaru Meluncur, Harga Rp 1,229 Miliar Off The Road

Mercedes-Benz Viano Terbaru Meluncur, Harga Rp 1,229 Miliar Off The Road

Mercedes-Benz Indonesia baru saja meluncurkan varian terbarunya yaitu V-Class generasi ketiga berkode sasis W447. Peluncuran ini dilakukan di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat.

Sebenarnya memang mobil ini sudah diluncurkan di Jerman sejak tahun 2014 yang lalu. Tapi entah kenapa mobil ini tidak langsung dipasarkan di Indonesia di tahun itu. Padahal mobil sekelasnya di Indoensia seperti Toyota Alphard, Toyota Velfire dan Volkswagen Caravelle menorehkan penjualan yang cukup baik.

Dari beberapa varian yang ada di Jerman, Mercedes-Benz Indonesia hanya menjual satu tipe saja yaitu V 220 d bermesin diesel 4 silinder berkapasitas 2.100 cc turbocharger yang menghasilkan tenaga 163 dk dan torsi sebesar 380 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi 7G-Tronic Plus yabg dibekali dengan fitur Dynamic Select.

"V-Class adalah satu-satunya MPV di Indonesia yang memiliki Dynamic Select, yaitu 4 mode transmisi yang bisa menyesuaikan keinginan pengemudi dalam berkendara" ungkap Carsten Bauer selaku Deputy Director Mercedes-Benz Indonesia.

Selain itu, karena mesin dieselnya sudah berstandar Euro4, maka untuk bahan bakarnya diwajibkan untuk menggunakan Pertamina DEX. "Kami rekomendasikan untuk menggunakan Pertamina DEX, karena mobil ini memiliki standar Euro4," ungkap Bauer. Sama seperti Mercy diesel lainnya, ia tak mengizinkan BBM selain DEX.

Dari segi desain eksterior, mobil ini memiliki desain yang sangat segar untuk pasar Indonesia setelah sekian lama dikuasai oleh tiga varian premium MPV itu. Mercedes V-Class bakal memberikan persaingan yang kuat untuk Toyota dan Volkswagen.

Desain interiornya juga sangat mewah dan lega layaknya Viano sebelumnya. Mercedes-Benz terbaru ini juga memberikan kenyamanan tingkat tinggi. V-Class mampu mengangkut total 7 penumpang dengan konfigurasi tempat duduk 2-2-3.

Mercedes-Benz  menjual Viano ini dengan harga Rp 1,229 miliar. Harga tersebut masih dalam keadaan off the road karena mobil ini masih di import secara utuh dari Spain. Artinya dalam keadaan on the road akan sekitar Rp 1,36 miliar. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com