Melongok Spare Part Center Nissan Terbaru Seharga Rp 200 Miliar

Melongok Spare Part Center Nissan Terbaru Seharga Rp 200 Miliar

Spare Part Center PT Nissan Motor Indonesia (PT NMI) baru saja diresmikan (13/1). Fasilitas yang terletak di Kawasan Industri Kota Bukit Indah di Purwakarta ini berdiri di area seluas 50,000 meter persegi. Dengan luas gudang sebesar 12.300 meter persegi dan digunakan untuk menyimpan 50.000 jenis suku cadang senilai Rp 200 miliar.

“Di Spare Part Center Baru ini yang kami utamakan adalah kecepatan dan ketepatan untuk mengirim suku cadang yang diminta,” tegas Putu Indrayudi, Manajer Spare Part PT NMI. “Jadi dari tiap dealer Nissan–Datsun di seluruh Indonesia yang membutuhkan suku cadang, langsung terhubung ke kami menggunakan sistem online yang bernama Dealer Management System (DMS),” ujar Putu.

Kendati berjarak dekat dengan pabrik, fasilitas penyimpanan suku cadang ini diakui Putu masih banyak mengakomodir komponen yang berasal dari luar negeri alias impor. “Tapi kami ada pula yang buat ekspor ke Malaysia, Thailand, dan Brunei. Komponen seperti suspensi, kabel bodi, lampu, dan kaca sudah dibikin di dalam negeri. Sekaligus kami kirim ke negara-negara tadi juga.”

Setiap hari fasilitas ini menerima dua truk container suku cadang dari luar negeri. Sedangkan untuk komponen yang dibuat di pabrik dalam negeri, setiap hari ada lima belas truk yang datang menyuplai. Fasilitas ini dibangun dengan investasi sekitar Rp 200 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com