Mazda CX-5 Terbaru Mulai Diproduksi Massal, Dijual 2017

Mazda CX-5 Terbaru Mulai Diproduksi Massal, Dijual 2017

Mazda CX-5 generasi terbaru yang baru dua pekan lalu debut di Los Angeles Auto Show 2016, kini SUV tersebut sudah masuk lini produksi masal di negara asalnya, Jepang. Negara matahari terbit ini pun kemungkinan mendapat jatah menjualnya lebih dulu sebelum disebar ke Amerika Utara dan belahan dunia lainnya.

Menurut Carscoops (29/11), CX-5 generasi terbaru merupakan hasil produksi Mazda Ujina Plant nomor 2 yang berdekatan dengan kantor pusat Mazda di Hiroshima, Jepang. 

Pabrik Ujina adalah pabrik utama Mazda yang juga bertugas untuk memproduksi CX-3, CX-9, MX-5 dan Fiat 124 roadsters juga beberapa model van. Sedangkan fasilitas pabrik lainnya, yakni Hofu Plant bertugas memproduksi Mazda2, Mazda3 dan Mazda6.

 

Mazda CX-5 sudah mulai diproduksi secara massal

 

Unit pertama CX-5 ini juga dipastikan mendapatkan warna merah metalic khas dari Mazda dan kemungkinan jadi warna icon-nya. Unit CX-5 ini kabarnya akan mulai dijual untuk pasar domestik Jepang pada Febuari 2017 sebelum mulai dikapalkan ke berbagai negara.

CX-5 adalah salah satu tonggak bagi Mazda mengingat mobil ini sudah dijual sejak lima tahun lalu dan menjadi model kedua penjualan tercepat setelah Mazda3. Namun, agak disayangkan generasi terbaru ini masih mengandalkan mesin sama seperti CX-5 yang saat ini eksis.

Mazda enggan menggunakan mesin baru dengan sokongan turbo seperti yang sempat kami perkirakan sebelumnya. Ia tetap mengandalkan dapur pacu dengan pilihan kapasitas 2.000 cc dan 2.500 cc seperti sekarang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com