BMW Lakukan Recall Terkait Permasalahan Pada ISOFIX Dan As Rodanya

BMW Lakukan Recall Terkait Permasalahan Pada ISOFIX Dan As Rodanya

BMW dikabarkan akan melakukan recall kepada 210.161 unit kendaraannya yang sudah dijual di Amerika. Angka terbesarnya adalah pada 188.688 unit BMW X3 tahun pembuatan 2011 hingga 2017 dan BMW X4 tahun pembuatan 2015 hingga 2016. Sedangkan 21.493 unit adalah BMW X5 dan X6.

Ada dua hal yang BMW Ingin lakukan perbaikan yaitu yang pertama adalah masalah pada ISOFIX untuk menempatkan kursi khusus anak kecil. Karena masalahnya adalah pada konektor yang menjadi pegangan dari struktur ISOFIX yang bisa patah dari batang pegangannya.Pihak BMW sendiri menyampaikan bahwa masalah ini juga melibatkan pada produk BMW di Eropa. Namun saat ini informasinya hanya didapatkan pada unit-unit mobil yang ada di Amerika saja.

Mereka akan melakukan perbaikan dnegan mengelas ulang kembali bracketnya tersebut dengan lebih kuat dan juga dilakukan pengelasan tambahan ke bagian bodi mobil.

Sedangkan masalah yang kedua adalah pada mobil BMW X5 dan X6, Pihak BMW mengakui bahwa ada sedikit kesalahan yang terjadi yang mengakibatkan kerusakan pada bagian seal as roda depan. Karena rusaknya seal ini akan mengakibatkan air dan kotoran bisa masuk ke bagian tersebut. Akibatnya, hal ini dapat membuat join as rodanya akan berkarat.

Kerusakan ini akan membuat mobil tidak dapat bekerja secara maksimal untuk menyalurkan tenaganya ke keempat rodanya karena terutama pada roda bagian depannya. Pihak BMW Amerika akan melakukan penggantian as rodanya. Namun terkait hal ini, BMW belum melakukan pemanggilan untuk versi Eropa atau Asia.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com