BMW dan Toyota Membuat Mobil Sport Bersama, 2018 Mulai Produksi

Penulis: Danu P Dirgantoro
Rabu, 18 Mei 2016 10:00 WIB
Berita - BMW dan Toyota Membuat Mobil Sport Bersama, 2018 Mulai Produksi
Bagikan ke:
BMW dan Toyota sedang menyiapkan mobil sport terbaru hasil kerjasama keduanya. Ditengarai akan bernama BMW Z5 dan Toyota melahirkan lagi nama Supra.

BMW dan Toyota ternyata kini sedang menyiapkan mobil terbaru hasil kerjasama keduanya. Diketahui sejauh ini mobil yang tengah dirancang itu merupakan jenis sport.

Seperti yang diberitakan Automotive News Europe (16/5) platform BMW Z4 dan Toyota Supra yang dijadikan model untuk kerjasama pengembangan ini. Kabarnya lagi, mobil sport BMW-Toyota itu akan mulai diproduksi 2018 mendatang di pabrik Magna Steyr AG di kota Graz, Austria.  

Perjanjian kerjasama BMW dan Toyota rumornya telah dimulai pada 2013 lalu. Kemungkinan penerus Z4 akan bernama Z5, sedangkan Supra yang aslinya sudah berhenti produksi akan tetap menggunakan nama sama.

Sedikit informasi mengenai pabrik Magna Steyr, itu adalah unit bisnis manufaktur dari perusahaan suplier otomotif asal Kanada, Magna International. Tugas spesifik Magna Steyr memproduksi model-model bervolume rendah. Itulah yang membuatnya cocok untuk membidani kelahiran roadster hasil kerja sama BMW dan Toyota ini. 

Kontrak baru BMW dengan Magna Styer ini dilakukan setelah Mini Paceman dan Countryman diputuskan untuk berhenti diproduksi 2016 ini. Sayang belum ada jawaban resmi terhadap laporan ini baik dari BMW ataupun Toyota.

#toyota #bmw #supra #z4

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.