Toyota Supra Dapatkan Girboks Manual

Toyota Supra Dapatkan Girboks Manual

Girboks manual memang kian pudar dan perlahan ditinggalkan oleh banyak industri otomotif dunia. Namun di sisi lain, ‘the three pedals’ ini justru dianggap semakin ekslusif.

Setelah diluncurkan 2019 silam, Toyota GR Supra akhirnya mendapatkan opsi transmisi manual dalam waktu dekat ini. Sebuah opsi girboks yang dulu cukup masyur pada Supra generasi sebelumnya alias generasi IV).

Informasi ini muncul dari laman Creative311 yang menggabarkan bahwa model Supra RZ 2023 mendatang akan mendapatkan opsi girboks ‘ol school’ ini. Model ini dikabarkan mulai diproduksi pada bulan Juli nanti.

Hanya saja model dengan girboks manual ini akan tersedia secara terbatas untuk edisi khusus yang hanya diproduksi 50 unit saja.

Transmisi 6 speed ini akan mendukung kinerja mesin enam silinder inline 3.0 liter turbo. Mesin yang juga didendangkan pada BMW Z4 ini mampu meletup daya 382 hp dan torsi 498 Nm yang disalurkan ke roda belakang.

Hadirnya transmisi manual ini  menjadi jawaban atas kekecewaan para fans Toyota Supra generasi V ini. Konon kehadiran opsi manual ini sudah santer dibincangkan sejak pertama kali mobil ini diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com