SPY SHOT : Kia Optima Estate Tertangkap Kamera

SPY SHOT : Kia Optima Estate Tertangkap Kamera

Mobil berjenis station wagon atau estate memang tidak sering kita jumpai di Indonesia. Tetapi, lain halnya jika Anda mengunjungi benua Eropa. Di sana mobil berjenis ini kerap disukai. Bahkan ia kini sedang naik daun lagi karenA kepraktisan serta ruang bagasinya yang luas.

Oleh karena itu para produsen mobil berlomba untuk menghadirkan  model station wagon  dari mobil jenis sedannya. Seperti yang dilansir Worldcarfans (1/12), Kia pun membuat versi station wagon pada Optima yang tertangkap kamera sedang dalam pengetesan di Eropa.

Walaupun tertutup kamuflase yang rapat, tapi dapat dilihat siluet bodi mobil ini yang memanjang sehingga kapasitas bagasi pun meningkat menjadi 560-570 liter, berbeda dengan versi sedan yang hanya 503 liter. Seperti pada mobil wagon pada umumnya, untuk bagian depan mobil ini diprediksi akan tetap sama dengan Optima sedan.

Dikabarkan juga, Optima Sports wagon ini akan memiliki varian GT yang memiliki tenaga besar, yaitu 245 dk serta torsi 350 Nm dihasilkan dari mesin 2.000 cc turbocharged 4 silindernya. Selain itu terdapat varian non GT  yang bermesin 2.000cc non turbo, serta 1.700cc turbodiesel. Serta terdapat 3 piliha  transmisi, yaitu manual 6 percepatan serta otomatis 6 dan 7 percepatan.

Diprediksi Kia pun akan meluncurkan mobil ini pada maret 2016 di helatan Geneva Motor Show,  atau jika meleset pada Oktober 2016 di Paris Motor Show.

 

carscoops

 

WorldcarfansWorldcarfans

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com