Seltos Laris di Asia, Bagaimana dengan di Amerika Serikat?

Seltos Laris di Asia, Bagaimana dengan di Amerika Serikat?

Kia adalah salah satu produsen yang paling tidak terdampak pandemi virus Corona dari segi penjualan. Hal tersebut dibuktikan dengan merilis data penjualan Januari hingga Maret 2020 yang membukukan penjualan 648.685 unit kendaraan secara global, hanya turun 1,9 persen dibanding periode sama 2019 yang mencapai 661.355.

Bahkan seperti dirilis Reuters, terjadi penguatan penjualan untuk pasar domestik Korea, Cina dan Eropa.

Di Indonesia sendiri, Kia yang dipegang oleh PT Indomobil Sukses International mencatatkan hasil positif dengan menjual 63 unit Seltos selama bulan Maret. Hal tersebut membuatnya cukup diperhitungkan untuk melawan Honda HR-V.

Jika penjualan Seltos cukup bersinar di Indonesia dan Korea Selatan. Lantas bagaimana dengan penjualan Kia yang terjadi di Amerika Serikat?

Di Negeri Paman Sam tersebut, Kia berhasil menjual 31.705 unit kendaraan di pasar Amerika Serikat pada April 2020. Sebagai senjata utamanya tercatat ada nama Optima dan Sorento.

 

Nama Kia Seltos memang belum menjadi pemimpin penjualan Kia di Amerika serikat, namun mobil ini cukup mulai diminati di sana.

"Meskipun masa-masa yang tidak pasti ini, Kia terus mengungguli industri pada bulan April dan permintaan konsumen untuk produk-produk utama seperti Telluride dan Seltos tetap sangat tinggi," kata Bill Peffer, wakil presiden operasi penjualan, Kia Motors America.

Pada April, sedan Optima meraih penjualan tertinggi di Amerika Serikat dengan 6.894 unit, diikuti Sorento dengan 4.286 unit, kemudian Forte 4.222 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com