Optima Sportswagon Jadi Produk Andalan Kia

Optima Sportswagon Jadi Produk Andalan Kia

Kia baru saja mengkonfirmasi regenerasi  Kia Optima yang awalnya sebagai big sedan. Kia yakin dengan mengubah wujud Optima menjadi sportswagon akan menjadikannya produk paling penting bagi pabrikan asal Korea di pasar Eropa. 

"Ini merupakan produk penting bagi Kia di Eropa, dan itu akan meningkatkan kehadiran kami di segmen sangat penting," ujar Michael Cole, Chief Operator Officer Kia Eropa, seperti dilansir autoevolution (18/2).

Sportswagon yang memiliki kapasitas bagasi 48 liter lebih besar dari versi sedan ini akan siap mendebut di ajang Genewa Motor Show pada Maret 2016 mendatang. Selain itu, sistem hiburan produk Kia terbaru ini jelas ebih canggih, dengan menanamkan sistem UVO yang dilengkapi Android Auto dan Apple Carplay. Nah, dengan begitu, Kia yakin sportswagon pertamanya ini akan menguasi pasar Eropa.

Sudah enggak perlu bingung lagi menyimpan banyak barang bawaan di Optima Foto (Autoevolution)

"Di Eropa dua pertiga dari semua penjualan ada di segmen ini, dan tiga perempat ada dikelas tourer. Sehingga Optima Sportswagon akan memainkan peran penting dalam menarik pembeli swasta. Ini merupakan produk penakluk paling penting bagi Kia," jelas Cole. 

Bicara soal dapur pacu, sportwagon Kia ini akan tersedia dengan 3 pilihan mesin dan tenaganya tentu berbeda-beda. Pasalnya, Kia menyiapkan mesin berkapasitas 2.000 cc dengan ouput 163 dk, mesin diesel 1.700 cc CRDi berdaya 141 dk, dan mesin terbaru dari Optima GT versi sedan yang dilengkapi turbocharger. Sehingga tenaga yang dimuntahkan mencapai 245 dk.

Jika anda tertarik, harus menunggu lama agar Optima sportswagon ini masuk tanah air. Sebab, saat Otodriver.com mengkonfirmasi, pihak Kia Indonesia yang diwakili Lawindri selaku Public Relation Manager KMI mengatakan masih dipelajari, soalnya debut di Geneva saja baru bulan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com