Nissan Tarik Versa Karena Masalah Suspensi

Nissan Tarik Versa Karena Masalah Suspensi

Nissan Motor Company bakal me-recall ratusan ribu unit produksinya. Kali ini, sebanyak 218.019 unit Nissan Versa ditarik karena adanya potensi gangguan dari suspensi kendaraan. Reuters melansir bahwa penarikan itu dilakukan Nissan terhadap kendaraan mereka yang dijual di Amerika Serikat.

Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) disebut menemukan potensi kerusakan tersebut. Gangguan yang dimaksud adalah adanya kemungkinan suspensi depan mobil, tepatnya pada bagian spring coil, berpotensi retak. Keretakan itu bisa saja merembet ke bagian ban sehingga bisa menimbulkan kecelakaan.

NHTSA menyatakan penarikan itu dilakukan terhadap model Versa yang diproduksi dalam kurun waktu 2007-2012. Penarikan itu juga rencananya bakal melibatkan 101 ribu mobil yang sama di kawasan Kanada. Hanya saja, produsen asal Jepang itu belum memberikan pernyataan resmi terkait masalah tersebut. 

Penarikan Versa kali ini merupakan yang kedua sepanjang 2015. Sebelumnya, Nissan menerima komplain dari pelanggan terkait keretakan pada suspensi depan mobil. Hal itu membuat Nissan menarik sekitar 130 ribu unit Versa pada Mei 2015 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com