Nissan-Mitsubishi Akan Bikin Mobil Mungil Baru Bersama

Nissan dan Mitsubishi memiliki usaha bersama dalam pembuatan mobil kecil di Jepang yang namanya NMKV.
Penulis: Hariawan Arif
Senin, 19 Oktober 2015 07:00 WIB
Berita - Nissan-Mitsubishi Akan Bikin Mobil Mungil Baru Bersama
Bagikan ke:

Nissan dan Mitsubishi memiliki usaha bersama dalam pembuatan mobil kecil di Jepang yang namanya NMKV. Dua pabrikan ini telah bekerja sama memproduksi kei car mobil mungil sejak 2013.

Kini, jalinan kerja sama itu kembali dilanjutkan dengan mulai melakukan pengembangan kei car generasi terbaru. Tujuan memperpanjang kerja sama ini adalah untuk terus mengembangkan produk yang lebih kompetitif dengan mengoptimalkan sumber daya, peran dan tanggung jawab masing-masing. Nissan , Mitsubishi dan NMKV akan segera menanda tangani surat perjanjian ini secepatnya.

Nissan akan terlibat di operasi pengembangan seperti pengembangan desain dan pengujian. Jadi di proyek NMKV ini mereka bertugas untuk merencanakan produksi dan pengembangan proyek dan menambahkan departemen baru untuk meningkatkan kolaborasi dengan engineering dan fungsi manufaktur. 

Sementara Mitsubishi mendapat bagian untuk memproduksi mobil hasil kerja samanya di pabriknya Mizushima, Jepang. Direncanakannya kerjasama ini diharapkan bakal melahirkan mobil kecil bertenaga listrik.

Mereka berjanji akan menginformasikan lebih jelas mengenai mobil itu dan waktu peluncurannya di kemudian hari. Sebagai informasi, sampai akhir September lalu perusahaan patungan antara Nissan dan Mitsubishi telah menjual 500.000 unit. Dengan perjanjian baru ini, mereka bertiga ingin ke menuju ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

#mitsubishi #nissan #nmkv

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.