Mazda CX-3 Diluncurkan Tahun Depan, Harga Bisa Lebih Murah

Mazda CX-3 Diluncurkan Tahun Depan, Harga Bisa Lebih Murah

Di Malaysia, Mazda CX-3 diberitakan bakal meluncur Desember 2015. Tetapi Indonesia belum mendapat kepastian. Padahal pasar mobil crossover sedang naik pamor dan penjualan mobil katagori tersebut menjulang tinggi. Lihat saja prestasi yang ditorehkan Honda HR-V atau Ford Ecosport.

Kami mendapati info dari orang dalam Mazda, kalau CX-3 sengaja ditunda kehadirannya. Ia mengatakan, "Mazda CX-3 memang tahun ini belum diluncurkan disini, tetapi tahun depan dipastikan sudah hadir. Walaupun masih belum  diketahui pada kuartal satu apa dua,” ungkapnya.

Jika Mazda Motor Indonesia memaksakan CX-3 untuk hadir tahun ini maka harga yang ditawarkan pun sangat tinggi. Penyebabnya adalah karena mobil ini diimpor langsung dari Jepang. Melirik negara tetangga, harga CX-3 di Malaysia pun diprediksi bakal dibanderol RM 130.000 sampai RM 150.000 saat peluncuran. Ini bahkan di atas varian entry level CX-5. Tinggi sekali bukan?

Tentu dengan harga segitu akan sulit untuk melawan kompetitornya seperti Honda HR-V ataupun Ford Ecosport yang dijual jauh lebih murah. Serta dengan harga tersebut ia juga akan dimakan saudaranya sendiri yaitu CX-5.

Jadi ia memang sengaja diluncurkan tahun depan untuk sebuah alasan kuat. Kelihatannya Mazda baru mau memasukkan mobil ini setelah ia dirakit di Thailand. Sehingga CX-3 pun bisa mendapatkan keringanan pajak layaknya kompetitornya. Apalagi di Jepang sendiri produksinya kewalahan akibat permintaan yang membludak di dunia.

Anda yang mengincarnya berarti masih harus menunggu cukup lama. Tapi apakah mobil ini layak ditunggu? Simak artikel kami mengenai Mazda CX-3 VS Honda HR-V untuk melihat apa saja kelebihan dan kelemahannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com